Top Ad unit 728 × 90

Motor Keren Abies Tetapi Nggak Laris Sama Sekali...

 
Sebuah motor konsep biasanya dibuat oleh produsen sebagai dasar bentuk motor anyar yang akan segera mereka produksi massal. Namun di samping deretan motor-motor yang sukses, ternyata ada pula motor konsep yang gagal diproduksi.

Biasanya motor konsep dipamerkan dengan bangga oleh pabrikannya di ajang pameran otomotif. Namun dalam beberapa kasus, motor-motor yang menjadi kebanggaan setiap pabrikan itu harus pasrah bernasib sebagai motor pajangan saja tanpa pernah diproduksi massal.

Berikut kami sajikan daftar 10 motor konsep yang gagal diproduksi massal seperti dilansir MCN:

1. Suzuki Falcorustyco

Motor ini diperlihatkan di Tokyo Motor Show pada November 1985 sebagai motor tanpa frame yang bergaya futuristik yang akan menggendong mesin 4 tak dengan 16 valve can tiga camshaft. Namun sayangnya, motor ini tidak pernah masuk ke pabrik perakitan.

2. Suzuki Nuda

Sama seperti Suzuki Falcorustyco, Suzuki Nuda juga merupakan motor konsep yang gagal diproduksi massal setelah diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show pada 1986. Padahal konsep disain motor ini terbilang sangat sporty dan asik untuk dipandang.

3. Yamaha Morpho1

Motor ini diperlihatkan di Tokyo Motor Show 1989 atau lebih dari 2 dekade lalu. Namun sayang, motor yang didisain secara khusus oleh studio disain GK Dynamics ini tidak jadi diproduksi massal.

4. Aprilia Blue Marlin

Motor konsep yang mengambil basis dari SL1000 Falco dan didisain oleh perusahaan Prancis, Boxer Design ini tidak jadi diproduksi semenjak diperlihatkan untuk pertama kalinya di Milan pada tahun 2001 silam.

5. Honda NAS

Honda NAS merupakan singkatan dari ‘New American Sports’ ini memang didesain khusus untuk bikers Amerika dengan dukungan mesin V-Twin. Namun sayang, meski spesifikasnya sudah termasuk yahud, motor ini ternyata tidak jadi diproduksi.

6. Suzuki Stratosphere

Suzuki sepertinya menjadi pabrikan Jepang yang paling rajin membuat motor konsep namun tidak pernah direalisasi dalam sebuah produksi massal. Seperti halnya Suzuki Stratosphere. Suzuki pertama kali menampilkan motor ini pada 2005 di ajang Tokyo Motor Show. Sayang, motor dengan enam silinder ini tidak jadi diproduksi.

7. Suzuki G-Strider

Motor yang diperlihatkan di Tokyo pada tahun 2003 ini termasuk unik. Sebab G-Strider adalah perpaduan dua konsep motor. Setengan skuter dan setengah motor cruiser hybrid dengan transmisi CVT yang bisa dirubah ke manual bila Anda menginginkannya. Sayangnya motor yang menggendong mesin 916 cc ini tidak jadi masuk pabrik.

8. Yamaha MT-0S


Untuk sekian waktu, motor ini jadi motor konsep terfavorit yang kemungkinan akan masuk dapur produksi. Tapi hingga kini, motor yang sudah diperlihatkan di Tokyo pada tahun 2005 silam ini tidak pernah sampai ke pintu pabriknya.

9. Yamaha Tesseract

Motor ini sangat unik dengan empat ban di kaki-kakinya. Berbekal mesin hibrid yang mengkombinasikan mesin V-Twin dengan powertrain listrik dan sistem suspensi yang baik, mengendarai motor empat roda ini tidak akan berbeda dengan sensasi menunggangi motor roda dua. Naasnya, sejak pertama kali muncul di Tokyo Motor Show pada 2007 silam, Yamaha Tesseract ini tidak pernah jadi diproduksi massal.

10. Yamaha XS V1 Sakura

Seperti halnya Suzuki, Yamaha juga termasuk yang paling rajin membuat motor konsep tapi tidak pernah memproduksinya. Yamaha XS V1 Sakura bisa menjadi contoh nyata. Motor bergaya retro ini sudah diperlihatkan di Tokyo pada 2007 silam dengan dukungan mesin V-Twin injeksi. Dilihat dari tampangnya, motor ini sangat mungkin diproduksi massal, tapi sayang Yamaha tidak pernah jadi melakukannya.
Motor Keren Abies Tetapi Nggak Laris Sama Sekali... Reviewed by KUTALKUTIL on Thursday, July 03, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.