Top Ad unit 728 × 90

Fungsi Telepon Umum Yang Bikin Kagum...

Di zaman yang sudah semaju ini, siapa yang tidak memiliki ponsel? Ponsel dipilih karena praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Alhasil, telepon umum yang dulu sering dipakai kini hanya menjadi pajangan di banyak jalanan.

Namun ditangan sekelompok seniman yang bernama Kingyobu, boks telepon umum yang tadinya tidak terpakai kini menjadi sebuah akuarium yang dipenuhi dengan ikan mas.

Kingyobu sendiri memiliki arti "sekumpulan ikan mas", yang terdiri dari mahasiswa Kyoto University of Art and Design yang memiliki inisiatif untuk menjadikan boks telepon umum di Osaka menjadi akuarium. Di Jepang, ikan mas memiliki arti penting. Ikan mas dipercaya memberikan kebahagiaan dan kemakmuran, layaknya jimat keberuntungan. 

Hasilnya, banyak pejalan kaki yang mengambil gambar dan mengaku suka dengan karya Kingyobu. Dengan menggunakan jaring dari kertas (poi) dan mangkuk, anak-anak bisa menangkap ikan mas sebanyak-banyaknya sebelum jaring kertas tersebut pecah. Jika berhasil, ikan mas tersebut bisa dibawa pulang dan dipelihara di rumah.

Kingyobu sendiri sudah sering mengerjakan berbagai proyek daur ulang yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak terpakai. Namun karya aquarium ikan mas ini dianggap dapat membangkitkan budaya Jepang kepada khalayak umum. 









Fungsi Telepon Umum Yang Bikin Kagum... Reviewed by KUTALKUTIL on Tuesday, July 22, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.