Top Ad unit 728 × 90

Kejam!!!!!, Gajah Dibunuh Gara2 Dianggap Hama !

Petugas Disbunhut dan CRU Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya memeriksa belalai seekor gajah (Elephas maximus sumatrensis) yang mati di alur sungai (krueng) Oen Desa Pante Kuyun, Kec. Setia Bakti, Kab. Aceh Jaya, Aceh, RAbU (16/05), Antara.

Jakarta- Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Aceh menuding masyarakat masih menganggap gajah sebagai hama.

Ini menyusul ditemukannya seekor gajah jantan yang tewas Selasa lalu. Kepala Urusan BKSDA Wilayah Aceh Andi Aswinsyah mengatakan, anggapan masyarakat itu lantaran gajah seringkali merusak tanaman dan perkebunan warga. Meski begitu, kata Aswinsyah, pihaknya tak membenarkan masyarakat membunuh satwa langka yang dilindungi itu.

"Itu kita juga belum berani pastikan, karena mungkin juga karena terlalu banyak mengganggu gitu, jadi dianggap sebagai hama, mungkin itulah masyarakat ada yang berfikir, ah kita bunuh saja.Ada juga yang mungkin berfikir, ah kita ambil gadingnya, jadi kita belum tahu pasti apa indikasi, eh motif membunuh gajah tersebut. Tapi, yang pasti saya rasa karena sudah terlalu sering merusak”

Sebelumnya, Gajah Sumatra Jantan ditemukan mati tanpa gading dan kepala di Pante Kuyun, Aceh. Diduga kematian hewan langka itu akibat racun. Kepala Divisi Advokasi Walhi Aceh, M Nizar Abdurrani menyebutkan, dalam beberapa pekan terakhir dua ekor gajah juga ditemukan tewas diracun. Hewan yang dilindungi tersebut diduga diambil gadingnya untuk diperjualbelikan di pasar gelap. Harga sebuah gading gajah bisa mencapai Rp.600 juta di pasar gelap.

Sadis Gan, Tuh Gajah Ditemukan Tanpa Kepala Dan Gading..

Tapi, Foto Yg diperlihatkan Cuma Itu, Gan..Pasti Ga tega lihat Foto aslinya..
Kejam!!!!!, Gajah Dibunuh Gara2 Dianggap Hama ! Reviewed by x on Sunday, May 20, 2012 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.