Top Ad unit 728 × 90

Robot Ini Terbang Untuk Membangun Menara!!!


Dalam dunia industri, robot biasa digunakan untuk membawa barang ataupun merakit komponen misalnya dalam perakitan mobil. Sementara untuk membangun sebuah bangunan konstruksi, robot belum banyak digunakan.

Namun mungkin tidak lama lagi penggunaan robot dalam dunia konstruksi bakal banyak digunakan, termasuk untuk bangunan menara, karena saat ini sedang dikembangkan robot terbang yang bisa merakit dan membangun menara. Setidaknya saat ini telah direncanakan penggunaan robot untuk terlibat dalam kegiatan seni untuk membangun sebuah menara dari kotak-kotak berbahan polystyrene.
robot-terbang
Hebatnya, robot akan membangun menara sambil terbang. Saat ini, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (1/12/2011), robot yang disebut quadcopters itu tengah menjalani pre-set flight program untuk mendirikan instalasi menara di FRAC Center di Orleans, Perancis.

Pembangunan instalasi menara dengan robot terbang itu adalah prakarsa firma arsitek Swiss, Gramazio & Kohler dan pakar robotik Raffaello d’Andrea. Menara nantinya akan memiliki ukuran tinggi 6 meter dan lebar 3,35 meter. Sebanyak 1.500 kotak polystyrene akan menjadi bahan bakunya.
Sebanyak 50 robot terbang nantinya akan dikerahkan untuk membangun menara yang diberi nama Flight Assembled Architecture. Meski banyak, tak ada bahaya. Robot tak akan bertabrakan satu sama lain karena telah dilengkapi sensor yang mendeteksi gerakan robot lain. Rencananya, instalasi menara akan diselesaikan Februari 2012.

robot-terbang-art-01
robot-terbang-art-02
robot-terbang-art-03

robot-terbang-bangun-menara-01 robot-terbang-bangun-menara-02 robot-terbang-bangun-menara-03 robot-terbang-bangun-menara-04 robot-terbang-bangun-menara-05 robot-terbang-bangun-menara-06
Robot Ini Terbang Untuk Membangun Menara!!! Reviewed by x on Saturday, May 12, 2012 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.