Top Ad unit 728 × 90

10 Nebula Dengan Bentuk Paling Aneh Bagian II

Astronesia-Nebula adalah awan antarbintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma.Nebula memiliki struktur yang paling kompleks di alam semesta, membuat menjadi cukup menarik bagi astronom dan orang awam.Sejak Hubble diluncurkan pada tahun 90-an, kita telah mengamati ratusan dari daerah ini. Menariknya, banyak dari nebula tersebut terbentuk dengan cara yang sama, namun bentuk yang dihasilkan tidak ada yang mirip.Dan berikut 10 Nebula dengan bentuk paling aneh.

5. Bintang Monoceros V838 (V838 Mon)
Ini adalah bintang Monoceros V838 (V838 Mon) dan juga gas dan debu yang mengelilingi bintang.Objek ini berjarak 20.000 tahun cahaya dari Bumi dan bisa ditemukan di konstelasi Monoceros.

4. Nebula Telur
Riak aneh di luar angkasa ini adalah Nebula Telur.Objek ini terletak sekitar 3000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Cygnus.Di tengah gambar, Anda akan melihat awan debu tebal yang menyembunyikan bintang pusat.Bintang membuat tampilan dengan empat sinar yang berbeda cahaya menerobos selubung debu.Beberapa hipotesis ilmuwan menyebutkan bahwa berkas sinar ini diciptakan oleh empat lubang melingkar di awan, mungkin disebabkan oleh sistem biner, yang memungkinkan cahaya untuk bersinar.

3. Tangan Tuhan
Sekitar 18.700 tahun yang lalu, sebuah bintang raksasa meledak yang berjarak sekitar 17.000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Circinus.Menghasilkan supernova diluncurkan lapisan terluar gas bintang dan memunculkan sebuah pulsar, yang cahayanya tidak mencapai planet kita sampai sekitar 1.700 tahun yang lalu.Objek ini di juluki PSR B1509-58, yang hanya memiliki diameter sekitar 20 kilometer namun berputar luar biasa cepat yakni 7 kali per detik! Putaran ini menciptakan medan magnet sebesar 15 TRILIUN kali lebih kuat dari Bumi.

2. U Camelopardalis
Izinkan saya untuk memperkenalkan kepada anda,inilah dia U Camelopardalis (atau U Cam), bintang sekarat yang kaya karbon yang berjarak 1.500 tahun cahaya di konstelasi Camelopardalis.U Cam, yang saat ini menjadi raksasa merah, menawarkan pandangan sekilas yang menakutkan ke masa depan dari matahari kita.

1. Nebula Persegi Merah
Obyek misterius ini dikenal sebagai Red Square Nebula (secara resmi dikenal sebagai MWC 922), yang terletak sekitar 5000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Serpens.Anehnya, para astronom tidak tahu terlalu banyak tentang nebula ini atau bagaimana ia terbentuk.Bentuk ini di curiga terbentuk karena torus debu tebal (disk debu berbentuk donat), yang mencubit aliran berbentuk bola dari gas yang menuju ke ujung berbentuk kerucut.Hal ini juga bisa di sebabkan oleh ilusi optik.Jika kita mampu melihat ke dalam mulut kerucut, nebula ini akan tampak sangat berbeda.
10 Nebula Dengan Bentuk Paling Aneh Bagian II Reviewed by Unknown on Thursday, August 15, 2013 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.