Top Ad unit 728 × 90

Dari Pembantu, Naik Pangkat Jadi Caleg 2014


Nani Wji Astuti, warga Desa Jetis, Kecamatan Purwodadi, grobogan, Jawa Tengah merupakan seorang ibu rumah tangga berusia 35 tahun beranak satu yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga (PRT) memberikan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Hanura.


Nani ketika sedang bekerja membersihkan rumah majikannya

Nani yang telah menjadi PRT sejak 3 tahun lalu ini memantapkan diri untuk ikut bursa caleg yang akan berlangsung 9 April 2014 mendatang. Sebagai PRT, Nani tidak bekerja disatu tempat saja, jika pekerjaan di majikan satu selesai, dia pindah ke majikan lainnya yang membutuhkan tenaganya.

Usai bekerja di rumah majikanya, dia menyempatkan diri untuk mencari dukungan dengan cara bersilahturahmi ke tetangga dan teman-temanya serta aktif dalam kegiatan wanita.

Nani mendaftarkan diri sebagai caleg melalui Partai Hanura untuk daerah pemilihan (dapil) delapan meliputi Kecamatan Toroh, Geyer dan Purwodadi. Dengan bermodal dukungan suami, keluarga dan tetangga, dia optimis meraih simpati para pemilihnya.

Keterbatasan dana membuat ibu satu anak ini tidak membuat alat peraga kampanye. Upah yang dia terima sebesar Rp500 ribu setiap bulannya hanya mencukupi keperluan keluarganya sehari-hari.

Sementara itu, majunya Nani menjadi caleg merupakan kado ulang tahun bagi ayahnya, Maryono. Dia mendukung penuh tekad anaknya meski dari latar belakang orang tidak mampu dan hanya lulusan SMA.

Angel Lelga kelaut ama ini. Ini punya visi dan misi emansipasi, Angel Lelga visi misinya apaan?

Dari Pembantu, Naik Pangkat Jadi Caleg 2014 Reviewed by x on Sunday, February 23, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.