Top Ad unit 728 × 90

Inilah Kesombongan Ahok Yang Langsung Dibales Tuhan...

 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikenal sebagai pejabat yang ceplas-ceplos. Tidak sedikit kata-katanya yang memancing kontroversi. Bahkan, terkesan sombong.

Berikut ini catatan Kutalkutil yang berisi tiga kesombongan Ahok. Uniknya, kesombongan tersebut langsung dibalas oleh Tuhan:

Ahok Sombong Saat Modifikasi Cuaca
Pada pertengahan Januari, Ahok mengisyaratkan bahwa dengan Teknik Modifikasi Cuaca (TMC) banjir bisa dicegah. Alasannya, TMC akan mendorong hujan jatuh ke laut, tidak di daratan yang mengakibatkan banjirnya ibukota.

"Kita enggak mau ambil resiko lah. Lebih baik buang Rp20 miliar daripada banjir Rp20 triliun rugi. Enggak mau resiko lah kita," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, 15 Januari 2014.

Apa yang terjadi kemudian? Angin menerbangkan garam yang dijatuhkan di atas laut sehingga bergerak ke arah kota Jakarta. Akibatnya, hujan pun terstimulus turun lebih deras di kota, bukan di laut. Sudah buang Rp20 miliar, hilang pula Rp20 tiliun.

Ahok Menyalahkan Kota Lain


Ahok bersikeras bahwa Jakarta banjir akibat banjir kiriman dari Bogor dan Depok. Sebagian warga Jakarta juga meyakini bahwa jika Jakarta banjir, seringkali pikiran langsung tertuju pada hujan di Bogor.

Namun alam segera bicara lain. Misalnya kemarin pagi, Rabu 5 Februari 2014. Di Bogor dan Depok, matahari bersinar terang. Memang masih ada mendung tipis, tapi langit cukup bersih. Sedangkan di pinggiran Jakarta Selatan seperti Lenteng Agung dan Tanjung Barat, cuaca sangat berbeda. Matahari tertutup mendung. Semakin ke utara atau arah Jakarta Pusat dan Utara, suasana makin gelap. Hujan deras mengguyur.

Ahok Janji Atasi Banjir dan Sebut Banjir Mudah Ditangani
Dalam kampanyenya, Jokowi-Ahok berjanji akan mengatasi masalah banjir. Setelah menjabat sebagai Wakil Gubernur, Ahok juga menyebut banjir mudah ditangani.

Faktanya, banjir 2014 tidak bisa diatasi. Banyak pihak menuding hal itu karena pemda DKI tidak sigap menghadapi banjir yang rutin mengepung Jakarta. Namun, Jokowi-Ahok berdalih bahwa banjir parah tahun ini karena curah hujan yang lebih tinggi. Pernyataan terakhir ini langsung dibantah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dengan data, bahwa Curah hujan di kawasan Ibu Kota pada 2014 lebih rendah dibanding 2013. (beritapopuler)

Mau Tau Sumbernya..? Disini
Inilah Kesombongan Ahok Yang Langsung Dibales Tuhan... Reviewed by x on Tuesday, February 11, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.