Top Ad unit 728 × 90

Layanan Video Chat Ini Bisa Ngobrol Sama Mayat Looo...

http://images.detik.com/content/2014/02/10/398/videochat.jpg
Sebuah website baru menciptakan avatar virtual bagi orang yang sudah meninggal. Dengan demikian, saat kangen, orang yang ditinggalkan bisa 'mengobrol' dengan mereka.

Eterni.me, demikian nama website tersebut, adalah startup yang didirikan oleh engineer, desainer dan pelaku bisnis. Awalnya, Eterni.me merupakan bagian dari program pengembangan entepreneurship di Massachusetts Institute of Technology's (MIT).

Tim pengembangnya menyebutkan, mereka membuat sebuah sarana yang bisa merekonstruksi orang yang sudah meninggal secara digital. Layanan ini hanya memerlukan chat log, informasi jejaring sosial, foto dan email orang yang akan dibuatkan avatar virtualnya.

Selanjutnya, seperti dikutip dari Times of India, Senin (10/2/2014), semua informasi yang mereka dapatkan, akan dipakai untuk merekonstruksi memori dan sikap orang yang sudah meninggal tersebut.

"Eterni.me mengumpulkan hampir semua hal yang dibuat seseorang sepanjang hidupnya. Kemudian data tersebut diproses menggunakan algoritma kecerdasan buatan," demikian deskripsi yang tertulis pada website tersebut.

"Kemudian layanan ini akan membuatkan bentuk virtual Anda, sebuah avatar yang meniru perilaku Anda, bisa berinteraksi dengan teman atau keluarga setelah Anda meninggal. Ini jadi seperti Skype chat dari masa lalu," lanjut keterangan itu.

Diklaim perwakilan tim Eterni.me, layanan ini mendapatkan respons cukup baik. Satu hari setelah diluncurkan, website ini telah menerima 1.300 email registrasi dan 36.000 page view.

Mau Tau Sumbernya..? Disini
Layanan Video Chat Ini Bisa Ngobrol Sama Mayat Looo... Reviewed by x on Tuesday, February 11, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.