Top Ad unit 728 × 90

Inilah Penyakit Langka Yang Obatnya Permen..

Sahabat kutalkutil, anak-anak biasanya akan dilarang oleh orangtuanya untuk berlebihan mengkonsumsi permen. Namun hal ini berbeda dengan Finley Ranson, ia justru hanya makan permen setiap harinya seperti yang dilansir kutalkutil.blogspot.com.

Bocah berusia 3 tahun asal Inggris ini hanya bisa makan permen yang direbus akibat sebuah alergi bernama eosinophilic enterocolitis. Gangguan alergi ini menyebabkan pendarahan hebat jika sang penderita memakan makanan normal kecuali permen.

Sang ibu, Ryhs, mengungkapkan bahwa Finley harus diberi makan permen enam kali setiap harinya. Permen tersebut akan direbus sampai cair sehingga bisa mudah dimakan oleh anaknya.

Ibunya menjelaskan bahwa Finley telah mengalami gangguan ini sejak lahir. Bahkan ia harus menjalani 10 kali operasi untuk menempatkan tabung khusus di dalam perutnya. Tabung ini nantinya akan diisi formula bergizi demi menopang hidup Finley meski ia hanya memakan permen.

Keadaan Finley yang seperti ini tentu membuat ibunya merasa sedih. "Ini sulit bagiku, sebagai seorang ibu, aku sering menyalahkan diriku sendiri," ungkap Ryhs. "Aku sering bertanya-tanya, apakah aku membawa gen buruk padanya? Tetapi aku harus tetap kuat menghadapi ini semua."

Meski memiliki kelainan yang langka, itu tak membuat Finley menjadi murung. Ia tetap aktif seperti anak-anak lainnya dengan sering bermain ke restoran cepat saji di sekitar rumahnya. Walaupun tak bisa memakan makanan normal, ia akan duduk manis di situ

Inilah Penyakit Langka Yang Obatnya Permen.. Reviewed by KUTALKUTIL on Thursday, April 10, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.