Top Ad unit 728 × 90

Apa Warna asli Matahari ??

Matahari dari luar angkasa
kutalkutil.blogspot.com ~ Coba tanyakan pada seseorang,"Apa warna Matahari kita?" dan mereka akan menjawab dengan jelas "Matahari kita berwarna kuning".

Tapi apakah itu benar?

Tolong jangan memeriksanya,melihat langsung ke arah Matahari tanpa menggunakan pelindung mata dapat merusak mata anda. Jika mata anda rusak,jelas mata pencaharian anda juga akan rusak,, hehehe.

Dari sudut pandang,kita memang melihat warna matahari sedikit kuning,terutama setelah matahari terbit atau sesaat sebelum matahari terbenam,

Tapi jangan tertipu.

Warna sejati Matahari adalah putih. Jika Anda bisa melakukan perjalanan ke luar angkasa dan melihat matahari tanpa buta, Anda akan menemukan bahwa itu benar-benar putih, dan tidak kuning.

Warna asli Matahari

Dengan menggunakan prisma, Anda dapat melihat bagaimana warna sinar matahari dapat dipecah menjadi spektrum warna yakni merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Ketika Anda mencampur semua warna tersebut bersama-sama, Anda mendapatkan putih.

Inilah bagian yang aneh.

Apabila kita melihat semua foton yang datang, bintang kita sebenarnya mengirimkan foton paling banyak di bagian spektrum hijau. Matahari kita terlihat kuning karena adanya atmosfer.

Foton berbanding terbalik dengan spektrum - biru, nila dan ungu - lebih mudah tersebar, sedangkan ujung bawah spektrum - merah, oranye dan kuning - sulit tersebar.

Citra Matahari yang diambil di atas rumah admin astronesia menggunakan hp cina,hehehe

Ketika matahari dekat cakrawala, Anda akan melihat Matahari terdistorsi oleh atmosfer,foton biru akan tersebar sehingga membuat Matahari terlihat memerah.

Ketika ada asap dan polusi di udara, itu akan meningkatkan efek dan akan membuat matahari terlihat lebih merah.

Kita begitu akrab pada Matahari dengan warna kuning-jingga sehingga para astronom merubah warna gambar Matahari mereka agar terlihat lebih kekuningan.

Tapi sungguh, Matahari terlihat seperti bola putih murni - terutama ketika Anda berada di ruang angkasa.

Menariknya, warna matahari sangat penting untuk astronom. Mereka menggunakan teknik yang disebut spektroskopi untuk meregangkan spektrum cahaya yang datang dari sebuah bintang. Garis-garis gelap dalam spektrum ini dapat mengatakan dengan tepat bintang tersebut tersusun dari apa.

Apakah anda menemukan sebuah bintang yang kaya logam atau bintang yang sebagian besar terdiri dari hidrogen dan helium, sisa dari Big Bang.

Apa Warna asli Matahari ?? Reviewed by KUTALKUTIL on Saturday, June 21, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.