Top Ad unit 728 × 90

Foto Brutal Bukan Hoax....


Luasnya dunia maya memungkinkan seseorang untuk berbagi sesuatu kepada orang lain misalnya saja foto. Banyak foto yang beredar di dunia maya mulai dari foto selfie, editan atau bahkan foto hoax alias palsu.

Kalau ada foto yang terlihat aneh dan mencurigakan pasti orang langsung menyimpulkan bahwa foto itu adalah hoax. Namun, tidak semua foto yang beredar itu palsu. Berikut kami menyajikan beberapa foto yang terlihat hoax atau palsu padahal sungguhan

7. Tornado Besar di Iowa
Salah satu foto hoax paling sensasional yaitu foto bencana alam salah satunya tornado. Foto tornado ini awalnya dianggap palsu dan merupakan hasil rekayasa belaka. Tapi, USA Today mengklaim bahwa foto tornado ini diambil di Orchard, Iowa pada tahun 2008. Fotografer Lori Mehmen, mengatakan corong angin tornado itu kembali lagi ke awan tanpa menyentuh tanah. Tidak ada korban luka akibat bencana ini.

6. Pesawat Jet Dekat Apartemen
Sekilas melihat foto ini, Anda akan mengira foto itu hanya editan Photoshop saja. Karena sangat jarang pesawat jet terbang pada ketinggian yang rendah. Tapi sebenarnya foto jet dekat gedung apartemen ini benar-benar sungguhan.

Pilot pesawat jet tersebut mendapat izin untuk terbang pada ketinggian rendah. Dan momen itu berhasil diabadikan oleh seorang fotografer Steve Perez. Ia mengambil foto itu sedikit lebih dekat daripada kenyataannya. Pejabat Angkatan Laut, mengatakan tak ada seorang pun di bangunan atau di luar terluka akibat pesawat jet ini.

5. Rusa Terperangkap Saat Kebakaran Hutan
Sepasang rusa terlihat terperangkap saat kebakaran besar melanda hutan Bitterroot National Forest. John McClogan, seorang analisi kebakaran dengan US Forest Service menangkap foto sepasang rusa yang terperangkap itu pada 6 Agustus 2000.

Foto itu kemudian diunggah ke media sosial dan sempat orang yang melihat foto ini menganggap foto tersebut hanya hasil rekayasan.

4. Badai Pasir di Irak
Bagi orang yang hidup di daerah gurun, badai pasir sudah tak asing lagi bagi mereka. Namun, bagi yang belum pernah melihat badai pasir, mungkin akan menganggap foto ini adalah hasil editan saja.

Foto badai pasir itu benar-benar sungguhan yang diambil pada tahun 2005 lalu di Irak. Badai pasir tersebut sangat berbahaya bagi pengendara dan orang di area yang terkena badai. Namun, sebuah foto yang mirip dengan badai pasir di Irak tertangkap kamera saat sedang mendekati Phoenix dan daerah lainnya di barat daya Amerika.

3. Buaya Raksasa Terbunuh di Afrika
Mungkin kamu belum pernah melihat buaya sebesar itu, dan akan menganggap foto itu palsu. Foto yang diambil pada tahun 2012 lalu itu menunjukkan buaya sepanjang 20 kaki yang tewas di Zimbabwe. Yang lebih mengagetkannya lagi, foto buaya raksasa terbunuh itu ternyata sungguhan. Menurut salah satu website, ukuran buaya itu hampir menyamai skala dinosaurus.

2. Hiu Mendekati Orang Yang Bermain Kayak
Ahli biologi dan seorang wartawan foto bernama Thomas P. Peschak mulai menggunakan kayak untuk melacak hiu putih besar di lepas pantai Afrika Selatan. Dan upayanya itu ternyata berhasil. Peschak berhasil mengkap gambar hiu putih besar bersama Trey Snow yang sama-sama seorang peneliti.

Gambar itu pertama kali diterbitkan di Africa Geographic. Dan mulai tersebar luas di media online lainnya. Banyak orang pensaran akan keaslian foto tersebut dan Peschak mengklaim foto itu sangat otentik.

1. Tornado Dengan Sambaran Petir
Jangan langsung menyangka foto tornado yang disertai sambaran petir ini adalah hasil editan Photoshop. Ini merupakan fenomena yang cukup langka yang berhasil diambil oleh fotografer National Geographic, Fred K. Smith di atas Danau Okeechobee, Florida, pada tahun 1991.

Foto Brutal Bukan Hoax.... Reviewed by KUTALKUTIL on Thursday, June 12, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.