Top Ad unit 728 × 90

Harley Davidsion Versi Listrik Keren Abies..!!

Rumor motor gede (moge) listrik lansiran Harley Davidson yang santer belakangan ini akhirnya terkuak. Produsen sepeda motor Amerika Serikat yang dikenal dengan gemuruh mesin V-Twin itu baru saja mengumumkan sepeda motor listrik pertamanya dengan Project LiveWire.

Dilansir Visordown, Jumat 20 Juni 2014, kepastian munculnya Harley-Davidson elektrik ini menyeruak setelah situs resmi h-d.com menampilkan teaser andalan terbarunya.

Meski belum secara resmi diluncurkan, motor ini sudah menjadi pergunjingan khalayak ramai yang penasaran dengan performa bu*s produsen motor yang dikenal selalu mempertahankan citra dan reputasi yang telah lama melekat.

LiveWire muncul dalam sosok 'n*ked sport bike' yang menonjolkan rangka trellis dan suspensi monoshock penopang lengan ayun belakang. Berbeda dengan tampilan ciri khas Harley-Davidson yang biasa mengusung mesin V-Twin besar di bawah tangki bahan bakarnya.

Salah seorang analis Harley-Davidson, Levatich, kepada The Associated Press mengatakan, langkah ini ditempuh pihaknya karena tren motor kini mengarah pada teknologi listrik.

"Kami berpikir tren teknologi EV (Electric Vehicle) pada pelanggan sangat terbuka lebar. Selain bagian dari peningkatan gaya hidup mereka, motor ini juga akan menjaga keberlangsungan lingkungan,"kata Levatich.

HD berencana membawa LiveWire ke tur keliling lintas negara melalui 30 diler sepanjang jalur legendaris Route 66 yang akan dimulai pekan depan. Nantinya, Harley-Davidson akan memberikan kesempatan pada beberapa orang untuk menjajal motor tersebut.

Tahun depan HD akan melanjutkan program ini ke tingkat internasional yang akan berakhir di Kanada dan Eropa untuk mengoleksi berbagai reaksi masyarakat yang dijumpainya.

Moge ini dibekali dengan mesin elektrik yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 74 hp dan torsi 70,5 Nm yang mampu melaju dengan kecepatan 0-100 km/jam kurang dari 4 detik. (umi)

Mau Tau Sumbernya..? Disini
Harley Davidsion Versi Listrik Keren Abies..!! Reviewed by KUTALKUTIL on Saturday, June 21, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.