Top Ad unit 728 × 90

Main Game Juga Bisa Menyehatkan Lho...

kutalkutil.blogspot.com ~ Sudah banyak penelitian kesehatan yang mengkritik bahwa kebiasaan main video game mampu mengganggu kesehatan Anda. Sebab video game atau game komputer mampu menghambat gerakan fisik Anda.

Namun secara mengejutkan, ternyata video game mampu membawa beberapa manfaat kesehatan di bawah ini seperti dilansir dari healthmeup.com.

Terapi untuk anak-anak dengan penyakit kronis
Sebuah penelitian kesehatan mengungkapkan bahwa main video game mampu memberikan efek positif pada anak-anak yang didiagnosis penyakit kronis seperti depresi, Parkinson, atau autisme. Sebab ketika bermain dengan permainan ini, emosi positif mereka dimainkan serta terjadi peningkatkan 'semangat juang' mereka.

Meningkatkan keterampilan motorik
Penelitian lain juga menemukan bahwa bermain video game mampu meningkatkan kemampuan motorik pada anak-anak. Hal ini terjadi karena mereka belajar untuk mengontrol objek permainan.

Meningkatkan penglihatan
Hal ini mungkin mengejutkan, sebab main video game ternyata mampu meningkatkan penglihatan orang-orang yang menderita katarak sebab mereka dilatih untuk melihat hal-hal dengan lebih tajam.

Meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah secara cepat
Kemampuan problem solving atau memecahkan masalah secara cepat mampu Anda dapatkan saat bermain video game. Sebab main video game mampu membuat Anda menggunakan kemampuan otak Anda secara maksimal.

Membantu menghilangkan stres
Bermain video game juga dapat membantu menghilangkan stres. Sebab ketika seseorang bermain video game, maka mereka bisa melampiaskan perasaan frustasi mereka yang kemudian berdampak besar pada penghilangan stres.

Jika dimainkan secara bijak, video game ternyata mampu memberikan Anda banyak manfaat untuk kesehatan.

Mau Tau Sumbernya..? Disini
Main Game Juga Bisa Menyehatkan Lho... Reviewed by KUTALKUTIL on Tuesday, June 24, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.