Top Ad unit 728 × 90

Seni Moncoret Coret Jalanan Yg Keren...

Peter Gibson, seorang seniman yang berbasis di Montreal, mulai kampanye pada tahun 2001 untuk mendorong kota untuk membangun jalur sepeda lagi. Meskipun dimaksudkan sebagai upaya aktivisme, kampanye itu artistik di alam - melibatkan gambar besar pada aspal hitam, biasa untuk semua orang untuk melihat.

Satu dekade yang lalu, sekitar waktu yang sama, Gibson benar-benar diisi dengan 53 tuduhan kejahatan publik untuk menggambar di jalanan. Tapi ia populer dengan masyarakat dan dukungan berdatangan dari mana-mana, membantu dia untuk berjalan bebas.

Hari ini, alasan untuk protes mungkin tidak lagi ada, tapi bentuk seni pasti belum mati. Dengan asumsi nama samaran 'Roadsworth,' ("di mana Wordsworth adalah penyair kata-kata, Roadsworth adalah penyair jalan"), Gibson telah cerdik mengubah jalan, trotoar dan tempat parkir menjadi potongan-potongan seni yang menakjubkan.
 
Roadsworth-street-art
Roadsworth sekarang memperkenalkan beberapa elemen satwa liar dan humor ke kanvas aspal - kawanan angsa menukik ke bawah pohon-pohon jalan dan sekolah sarden yang bergerak dengan arus lalu lintas pejalan kaki.

Roadsworth-street-art2
Mungkin Toronto kelahiran artis ibu dan ayah musisi Gibson berkontribusi gen sangat kreatif. "Saya terkena seni musik langsung dari usia yang sangat muda," katanya. "Saya memutuskan saya ingin menjadi seorang musisi selama masa remaja saya dan akhirnya menghadiri University di Montreal di mana saya belajar kinerja Jazz. Aku mulai melakukan seni jalanan pada tahun 2001. "Ini mengejutkan bahwa ia tidak benar-benar memiliki pelatihan profesional dalam seni.

Roadsworth-street-art3
"Saya biasanya tertarik pada penciptaan instalasi luar ruangan," kata Gibson dari kegemarannya untuk seni jalanan. "Dalam penjelasan rinci tentang proses, ia mengatakan bahwa ia pertama kali dimulai dengan kepramukaan area yang dipilih untuk instalasi, mengambil gambar dan pengukuran kasar. Kemudian datang 'periode konseptualisasi', ketika ia menganggap semua kemungkinan.


Roadsworth-street-art4
Ketika dia memutuskan ide, ia mencari citra yang tepat dan menggunakan inspirasi untuk membuat gambar lebih halus. Dia membuat gambar untuk skala di atas karton dan memotong keluar dengan pisau exacto atau melihat rotary, untuk menciptakan stensil. Setelah stensil selesai, siap untuk digunakan pada situs.

Roadsworth-street-art5
Terlepas dari seni jalanan, Roadsworth juga telah menciptakan karya seni untuk pameran, festival seni dan kotamadya, dan menulis buku. Anda bisa memeriksa foto-foto lebih dari karyanya pada website-nya. Aku terutama suka satu dengan kulit pisang raksasa di jalan.

Roadsworth-street-art6

Roadsworth-street-art7

Mau Tau Sumbernya..? Disini
Seni Moncoret Coret Jalanan Yg Keren... Reviewed by x on Sunday, February 16, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.