Top Ad unit 728 × 90

Inilah Planet Yang Paling DiSenenangi Alien...

Kutalkutil ~ Kita masih belum memiliki bukti kuat untuk menemukan kehidupan di luar Bumi,tapi beberapa tempat di Tata Surya kemungkinan bisa menjadi surga bagi kehidupan primitif. Daerah-daerah tersebut terdapat di beberapa Bulan Jupiter dan Saturnus juga kemungkinan di suatu tempat di Mars.
Enceladus,Bulan Saturnus
1. Enceladus

Pada tahun 2005, wahana NASA Cassini berhasil mengambil citra ledakan uap air dari celah-celah di belahan bumi selatan Enceladus '. Para ilmuwan memperkirakan bahwa ada danau air cair terletak di bawah lapisan tebal Enceladus. Air ini dihangatkan oleh interaksi gravitasi antara Enceladus dan bulan lain di sekitar Saturnus. Bulan ini memiliki radius rata-rata 156,6 mil (252,1 km).
 
2. Mars

Mars masih sangat populer bagi pemburu kehidupan alien. Objek paling menarik di Mars adalah garis-garis gelap yang muncul di musim panas Mars di kawah Horowitz. Ini mungkin lelehan air asin yang muncul di Mars. Mars memiliki diameter sekitar 4.212 mil (6.779 km). 
 
3. Titan

Titan adalah bulan terbesar Saturnus dan satu-satunya objek di tata surya (selain Bumi) yang dikenal memiliki air cair di permukaannya. Tapi itu adalah danau metana dan etana (gas alam cair) dan di sana juga terjadi hujan hidrokarbon. Suhu di permukaan Titan sangat dingin,sekitar (minus 290 Fahrenheit, atau minus 179 Celcius). Titan memiliki diameter 3.200 mil (5.150 km).

4. Europa

Banyak orang yang menjagokan Europa sebagai tempat yang paling pas untuk mencari kehidupan. Pasalnya,air cair di Europa lebih banyak di banding air cair di Bumi. Tapi kelemahannya,laut air asin di Europa terletak 10 km di bawah permukaan esnya (permukaan esnya memiliki tebal 10 km). Akan sangat sulit membuat wahana yang akan menembus lapisan es tersebut. Disamping itu,laut di Europa juga sangat gelap,lebih gelap dari gua sehingga proses fotosintesis mungkin tidak dapat terjadi. Namun, sesuatu di sana mungkin hidup dengan panas bumi atau molekul kompleks dari permukaan. Europa memiliki radius rata-rata 970 mil (1,560.8 km).
 
5. Venus

Suhu di permukaan Venus sangat panas, sekitar 850 F atau 454 C. Jika kamu ada di permukaan Venus,kamu akan merasakan panas yang luar biasa dan berdoa agar kamu sebaiknya di ubah menjadi batu karang. (hehehe... stand up comedy)

Tapi ilmuwan planet David Grinspoon, kurator astrobiologi di Denver Museum of Nature and Science, menunjukkan bahwa tinggi suhu atmosfer Venus dapat ditoleransi. Sulfur dioksida dan karbon monoksida di atmosfer bisa berfungsi sebagai makanan untuk mikroba mengambang. Venus memiliki diamter sekitar 7.521 mil (12.104 km).

6. Callisto Dan Ganymede

Ganymede dan Callisto mungkin telah mengubur lautan cair di bawah lapisan esnya. Namun dalam kasus kedua Bulan ini, air es itu di apit oleh lapisan es dan jarak dari lapisan es dasar ke batuan dasar adalah 60 mil (100 km). Callisto memiliki diameter lebih dari 2.985 mil (4.800 km); Diameter Ganymede adalah 3.270 mil (5,262.4 km)
Inilah Planet Yang Paling DiSenenangi Alien... Reviewed by KUTALKUTIL on Sunday, April 06, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.