Top Ad unit 728 × 90

Penyebab Kadang2 Ada Cewek Berkumis

Hi kutalkutil, kumis lazimnya dijumpai pada laki-laki, tapi ada juga beberapa wanita yang mempunyai kumis. Apa penyebabnya?

Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa hormon yang berpengaruh pada proses pertumbuhan beberapa karakteristik seksual sekunder manusia, seperti halnya tumbuhnya kumis pada pria. Nah pertumbuhan kumis ini secara khusus dipengaruhi hormon jenis steroid yang bernama androgen, yang memang lazimnya lebih banyak dimiliki oleh pria. Eits, tapi jangan salah, sebenarnya hormon jenis ini ada baik pada pria maupun wanita, hanya jumlahnya saja yang tidak sama. Di beberapa kasus, ada wanita yang memiliki hormon androgen dalam jumlah yang berlebihan, sehingga merangsang pertumbuhan kumis dan beberapa hal yang bersifat maskulin lain.

Mengapa bisa wanita memiliki androgen berlebihan? Tentu saja ada beberapa faktor, diantaranya adalah fakor keturunan (genetika) atau akibat mengonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid. Perlu diketahui bahwa steroid pada umumnya digunakan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan untuk membentuk tubuh agar menjadi lebih atletis dan merangsang pertumbuhan otot.

Apabila pertumbuhan bulu pada wajah wanita hanya berupa bulu-bulu halus dan tidak terlalu terlihat tentu saja tidak akan menjadi masalah yang besar. Namun apabila pertumbuhannya mulai tidak terkendali dan mengganggu penampilan, sepertinya harus segera menguhubungi dokter spesialis untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan terapi atau mengonsumsi obat penyeimbang hormon. Tentu saja tindakan-tindakan ini harus dilakukan dibawah pengawasan dokter ya.

Penyebab Kadang2 Ada Cewek Berkumis Reviewed by KUTALKUTIL on Monday, April 21, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.