Top Ad unit 728 × 90

Anggur Kelainan Fisik Dari Brazil...

Sudah pernah mendengar tentang jabuticaba? Jabuticaba adalah buah sejenis anggur yang ditemukan di negara bagian Minas Gerias dan Sao Paulo, Brasil. Sekilas buah yang menurut Wikipedia disebut anggur Brasil ini tampak seperti buah rukem dari Indonesia. Hanya saja warnanya lebih gelap. Buah ini biasanya dimakan mentah, dibuat jeli, atau diperas dan dijadikan minuman jus.

Keunikan buah jabuticaba terletak pada cara tumbuhnya. Buah ini tumbuh langsung dari kulit batang pohon. Saat buah jabuticaba tumbuh, pohonnya akan tampak seperti ditempeli bola-bola hitam. Jabuticaba termasuk buah musiman, hanya berbuah sekali atau dua kali dalam setahun, biasanya dalam bulan Mei.

Buah ini merupakan buah khas Minas Gerais. Sampai-sampai di lambang kota Contagem yang terletak di Minas Gerias terdapat simbol buah jabuticaba. Setiap musim buah jabuticaba, ribuan pedagang kaki lima di Minas Gerais menjual Jabuticaba segar dalam keranjang kecil. Trotoar dan jalan-jalan dipenuhi noda ungu dari sampah kulit jabuticaba yang dibuang sembarangan.

Buah ini tidak mudah disimpan karena cepat busuk. Begitu matang di pohon harus cepat disantap atau diolah agar tidak terbuang. Karena itu pulalah jabuticaba segar termasuk langka di luar daerah budidayanya, yaitu Minas Gerais. Menurut Amusing Planet, buah ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, antara lain untuk mengobati hemoptisis, asma, kanker, dan diare.









Mau Tau Sumbernya..? Disini
Anggur Kelainan Fisik Dari Brazil... Reviewed by KUTALKUTIL on Wednesday, July 09, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.