Top Ad unit 728 × 90

Wasit Idaman Piala Dunia Brazil...!!!

 
Asisten wasit wanita asal Brasil, Fernanda Colomboa Uliana, mengaku sedih sering mendapat cibiran saat menjalankan tugas. Fernanda mengaku wajah cantiknya sering menghambat kariernya.

Fernanda memang bukan asisten wasit wanita satu-satunya di sepakbola Brasil. Total, ada 10 asisten wasit wanita di Brasil yang tersebar di seluruh level kompetisi. Namun, tidak semuanya mendapat sorotan yang sama.

Dalam sebuah wawancara dengan Marca, Fernanda mengatakan tidak semua sorotan yang didapatnya merupakan hal positif. Asisten wasit 23 tahun itu pernah mendapat cibiran karena melakukan kesalahan saat pertandingan Serie A Liga Brasil antara Cruzeiro melawan Atletico Mineiro, Mei 2014 lalu.

Fernanda membatalkan gol sah Cruzeiro di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, Cruzeiro akhirnya harus menelan kekalahan 1-2.

"Dia cantik, tapi dia tidak siap untuk tugas ini. Jika hanya bermodal cantik, lebih baik dia berpose untuk Pl*yboy," ujar direktur klub Cruzeiro, Alexandre Mattos, ketika itu.

Menjadi asisten wasit wanita di sepakbola Brasil, diakui Fernanda bukanlah tugas yang mudah. Sialnya, asisten wasit berambut pirang itu sering disalahkan karena memiliki wajah yang cantik.

"Saya pikir, punya wajah cantik menimbulkan banyak masalah bagi karier saya. Ini seperti dua sisi mata pedang yang tajam, tapi lebih banyak negatifnya. Saya mendapat sorotan lebih banyak karena satu kesalahan kecil, daripada asisten wasit wanita lainnya. Media benar-benar memantau kinerja saya," ucap Fernanda.

Fernanda memulai kariernya sebagai asisten wasit sejak 2013. Kariernya cukup melesat, dan hanya dalam satu tahun, wanita kelahiran Sao Paulo itu sudah dipercaya memimpin pertandingan Serie A Liga Brasil.

"Saya selalu menyukai sepakbola. Saya bukan pemain yang bagus, dan ketika saya kuliah, ada yang menawari saya mengikuti kursus wasit. Saya benar-benar menikmatinya, dan ini bukan perjalanan yang mudah," tegas Fernanda. (one)










Mau Tau Sumbernya..? Disini
Wasit Idaman Piala Dunia Brazil...!!! Reviewed by KUTALKUTIL on Wednesday, July 09, 2014 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.